Friday, February 14, 2014

29 Tempat Berenang Dengan Air Terjenih di Dunia

Anda hobi berenang dan menyelam?... Yup kegiatan ini adalah kegiatan olahraga yang sangat menyenangkan. Kegiatan ini bukan saja baik bagi kesehatan, melainkan juga untuk menenangkan pikiran dan kepuasan batin. Meminjam kata-kata bijaksana seorang penyelam senior asal Florida, Arthur Hamilton, yang mengatakan, "Anda belum melihat dunia apabila Anda belum pernah menyelam di dasar laut."

Berikut adalah beberapa tempat untuk berenang dan menyelam dengan air yang sangat jernih diseluruh dunia:
  1. Pulau Linapacan, Palawan, Filipina provinsi yang paling terpencil di Filipina dan muara bagi banyak pantai dengan air super jernih.

    Pulau Linapacan, Palawan, Filipina

    Foto : Scott Sporleder 

  2. The Maldives. Terletak di Samudera Hindia sekitar 400 km sebelah barat daya dari ujung benua, terdiri dari 26 atol yang membentuk Maladewa. Banyak margasatwa yg terdapat di karang (termasuk hiu paus) + perairan sangat jernih sehingga banyal mendatangkan wisatawan.

    The Maldives.

    Photo: >>>"Richy"<< << 

  3. Pulau Dog, San Blas, Panama. Salah satu bagian / spot dari kepulauan San Blas-Panama, yang terbesar terletak di daerah otonom dari Kuna Indian.

    Pulau Dog, San Blas, Panama

    Foto: Scott Sporleder 

  4. Cayo Coco, Kuba. Sebuah pulau dengan resort di pantai utara Kuba, Cayo Coco terhubung dengan daratan oleh jalan lintas 27km. Karang dengan perairannya yang jernih  telah mendapatkan pengakuan internasional sebagai tujuan menyelam.

    Cayo Coco, Kuba

    Foto: O.Taillon 

  5. Cala Macarelleta, Menorca, Spanyol. Terletak di ujung selatan pulau Mediterania Menorca, pantai di Cala Macarelleta hanya dapat dicapai dengan berjalan kaki atau dengan perahu, Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling ramai akan Anda temukan di Spanyol.

    Cala Macarelleta, Menorca, Spanyol

    Foto: visualpanic

  6. Sua Trench, Samoa. Adalah salah satu situs ideallic yang terletak di desa Lotofaga. Beberapa situs yang terletak di wilayah yang sama, termasuk blowholes, dan pantai kecil yang luar biasa di sisi barat. Untuk Sua dinyatakan diterjemahkan sebagai 'lubang besar' yang diubah menjadi area renang yang besar. Sebuah tangga dipasang di situs untuk pengunjung mengakses ke sana kedalamannya hingga 30 meter.
     
    Sua Trench, Samoa

    Foto: Abimanyu Sabnis 

  7. Crater Lake, adalah sebuah danau kaldera di Amerika Serikat bagian barat, yang terletak di bagian tengah-selatan Oregon. Ini adalah fitur utama dari Taman Nasional Danau kawah dan terkenal dengan warnanya biru tua dan kejernihan airnya.

    crater lake amerika serikat

    Foto: Grant Montgomery 

  8. Bak Bak Beach, Borneo Pantai terbaik di Sabah terletak di Semenanjung Kudat, sekitar 30 menit (11 km) dari Kudat Town, (Anda dapat menyewa taksi dari Kudat Kota). Airnya jernih, dangkal  dan aman untuk mendayung.

    Bak Bak Beach, Borneo

    Foto: Nora Carol 

  9. Jiuzhaigou Valley, Sichuan, China Di bagian utara provinsi Sichuan, Jiuzhaigou Valley adalah taman nasional, cagar alam, dan Situs Warisan Dunia UNESCO. Selain beberapa danau sejernih kristal, terdapat air terjun dan pegunungan bersalju.

    Jiuzhaigou Valley, Sichuan, China

    Foto: http://whoistakingpictures.blogspot.com/

  10. Jenny Lake, Wyoming adalah satu-satunya danau di Grand Teton National Park. Kedua danau memiliki pemandangan wisata yang sangat indah. Sebuah studi 2005 kualitas air danau di Grand Teton National Park menunjukkan bahwa semua danau di taman itu masih dianggap murni dan bahwa mereka tidak dipengaruhi oleh udara atau pencemaran air

    Jenny Lake, Wyoming

    Foto: Jeff Clow 

  11. Rio Sucuri, Brazil. terkenal menakjubkan karena kejernihan air sungainya. Visibilitas di sungai ini adalah lebih dari 50 meter di hari yang cerah baik. Yang paling populer wisata di sini adalah snorkeling di sungai ini, berenang dengan ikan dan kagum dengan ini akuarium alami.

    Rio Sucuri, Brazil

    Foto: YY 

  12. Calanque de Sormiou, France. Calanques adalah teluk-teluk kecil berdinding curam, dan ada terbentangan 20km dari pantai antara Marseille dan Cassis. Sormiou adalah salah satu yang terbesar, dan populer pula untuk jalur pemanjatan terdekat menuju pantainya.

    Calanque de Sormiou, France

    Foto: Paspog 

  13. Pulau Panari, Okinawa, Jepang Panari, juga disebut Aragusuku, adalah salah satu dari Kepulauan Yaeyama, daerah yang paling terpencil di Jepang. Fotografer mencatat: "Pulau-pulau ini juga dikenal sebagai salah satu diving tujuan terbaik dunia, memiliki jumlah spesies karang dan ikan laut hidup. Lebih dari 400 jenis karang, 5 jenis penyu. , pari manta, hiu paus dan segala macam spesies ikan tropis semua tinggal di sekitar Okinawa."

    Panari Island, Okinawa

    Foto: Ippei + janine 

  14. Puerto Ayora, Galapagos. Kota terpadat di Galapagos, jika Anda berdiri atau duduk di samping air laut yang luar biasa jernih ini maka Anda dapat melihat pelikan, iguana, singa laut, kuntul, sinar, dan satwa liar ikonik lainnya.

     Puerto Ayora, Galapagos

    Foto: Bill Bouton 

  15. Danau Tahoe, Nevada adalah danau air tawar besar di Sierra Nevada Amerika States. Danau Tahoe merupakan daya tarik wisata utama Nevada dan California. Ini adalah rumah bagi sejumlah resor ski, musim panas rekreasi di alam terbuka, dan tempat-tempat wisata


    Foto: SteveD. 

  16. Cayos Cochinos, Honduras adalah kepulauan kecil di lepas pantai utara Honduras. Terletak di barat laut Karibia di sebelah selatan Belize

    Cayos Cochinos, Honduras

    Foto: Scott Sporleder 

  17. Primosten, Kroasia. Terletak di Pantai Adriatic. Primosten yang paling terkenal adalah kebun-kebun anggur, di samping pantai yang telah dipilih sebagai yang terbaik di negeri ini.

    Primosten, Kroasia

    Foto: Mike Le Gray Photography.

  18. St George, Bermuda. Terletak di pulau Bermuda yang mana di dalamnya terdapat  paroki dengan nama yang sama, banyak terdapat pula benteng bersejarah, seperti Gates Fort kecil. Serta air laut yang sangat-sangat jernih.

    St George, bermuda

    Foto: JoshuaDavisPhotography 

  19. Hanauma Bay, Oahu, Hawaii. Anda dapat berenang ke perairan yang biru jernih dan menjelajahi terumbu hidup penuh dengan ikan berwarna-warni.

    Hanauma Bay, Oahu, Hawaii

    Foto: ThomasOfNorway 

  20. Pupu Springs, Selandia Baru. adalah mata air tawar terbesar di Australasia dan konon paling jernih di dunia. Menghasilkan 14.000 liter air per detiknya.

    Pupu Springs, Selandia Baru

    Photo: pie4dan 

  21. Calanque d'En-Vau, Prancis. adalah suatu teluk berbentuk memanjang dan sempit, berbeda dengan teluk pada umumnya yang lebar dan cenderung berbentuk setengah lingkaran. Meski demikian, air laut di sini terlihat sangat biru jernih dengan gradasi biru tua dan biru muda. Dengan tebing tinggi di kanan dan kirinya, teluk ini seolah kolam renang pribadi Anda.

    Calanque d'En-Vau, Prancis

    Foto: afer92 (on dan off) 

  22. Rio Azul, Argentina adalah sungai pertama yang dapat Anda gunakan untuk olahraga mendayung, bermain, dan berenang di mana air cukup bersih untuk minum. Seluruh DAS Rio Azul lahir dari gletser dan salju Andes sehingga air sangat jernih dan murni. "

    Rio Azul, Argentina

    Foto: David Miller 

  23. Pulau Corfu, Yunani. Corfu terletak di Laut Ionia, di lepas pantai barat laut Yunani. Pulau Corfu memiliki iklim Mediterania ringan dengan pantai yang sangat indah membuatnya menjadi tujuan populer untuk tujuan liburan. Corfu sangat subur dibandingkan dengan pulau-pulau Yunani lainnya: pada musim panas yang panas dan kering bersama dengan hujan musim dingin menciptakan vegetasi subur terdapat lebih dari 2 juta pohon zaitun. Pohon zaitun ini pada Corfu adalah budidaya utama, meskipun pariwisata Corfu sekarang memberikan pendapatan yang paling besar.

    Corfu, Yunani.

    Foto: smlp.co.uk 

  24. Aitutaki, Kepulauan Cook terkenal dengan laguna pirusnya, pulau tak berpenghuni dan pantai pohon palem. terdapat pula gereja tua (tertua di Kepulauan Cook) dan beberapa pohon Banyan raksasa (Ficus prolixa).


  25. Aitutaki, Kepulauan Cook

    Foto: michael anderson 

  26. Koh Phi Phi Don, Thailand. Sebagian besar pulau kapur ini adalah cagar laut yang dilindungi. Anda dapat nikmati pantai yang belum terjamah, serta pengalaman fantastis menyelam dan snorkeling.

    Koh Phi Phi Don, Thailand

    Foto: mynameisharsha 

  27. Danau Biru (Blue Lake), Selandia Baru. Menurut hasil penelitian NIWA, visibilitas di danau hingga 80 meter - yang berarti air dianggap hampir sama dengan "optik/kaca" sebagai air suling., Danau Biru terletak di Nelson Lakes National Park, di Alpen Selatan Selandia Baru.

    Blue Lake, Selandia Baru

    Foto: Kathrin & Stefan 

  28. Königssee, Jerman adalah sebuah danau alami di distrik Berchtesgadener Land  tenggara dari negara bagian Jerman Bavaria, dekat perbatasan dengan Austria. Sebagian besar dari danau ini dalam Berchtesgaden National Park

    Königssee, jerman
  29.  Valle Verzasca, Swiss Air jernih Sungai Verzasca berjalan selama 30km melalui lembah berbatu ini di Swiss selatan. Lembah ini menawarkan pemandangan alami dan menarik, dengan Pegunungan Alpen di satu sisi dan danau di sisi lain. Sungai ini memiliki warna hijau zamrud, dan berkat visibilitas yang baik, terkenal sebagai tujuan menyelam sungai.

    Valle Verzasca, Swiss

    Foto: http://i.imgur.com/ukgxS.jpg 

  30. Bodrum, Turki. Terletak di semanjung Bodrum, Bodrum memiliki sejarah kuno dan merupakan situs salah satu dari 7 Keajaiban Dunia Kuno (Mausoleum di Halicarnassus). Memiliki pantai yang luar biasa jernih sehingga di tempat-tempat tertentu kapal tampak seperti mengambang di udara.

    Bodrum, Turki

    Foto: Oky - SpaceRanger 


  31. Semoga Bermanfaat.


No comments:

Post a Comment